Thursday, August 3, 2017

3 Peristiwa Masa Lalu ini Hampir Membuat Bumi Kiamat

Ternyata bumi itu pernah hampir kiamat setidaknya sebanyak 3 kali. Peristiwa tersebut telah menyebabkan jutaan orang meninggal dan juga kerusakan parah di bumi.

Dilansir dari liputan6.com (01/07/2017), namun kita beruntung bumi masih bisa selamat dan tidak mengalami kehancuran parag. Nah kali ini Jojo akan membahas 3 kejadian yang hampir membuat dunia kita musnah.


1.Wabah tikus hitam.


Wabah tikus hitam merupakan peristiwa yang terjadi pada akhir abad ke 14 dan menyerang kawasan eropa. Seperti namanya, wabah ini disebabkan oleh tikus. Gejala yang diderita antara lain panas tinggi, dan juga pembengkakan di leher atau pangkal paha. Meskipun tidak menghancurkan bumi, namun pada saat itu kawasan eropa dianggap telah kiamat akibat wabah yang sangat mengerikan tersebut. Wabah ini baru berakhir tahun 1351, yang mana dimasa sekarang penyakit ini dikenal dengan wabah pes.


2. Bencana chernobyl.


Bencana chernobyl adalah kecelakaan nuklir terburuk dalam sejarah umat manusia. Pada tanggal 26 April 1986, reaktor yang terletak di Ukraina meledak. Bencana nuklir ini dianggap sebagai kecelakaan nuklir terburuk yang pernah terjadi. Tidak dijelaskan berapa korban jiwa dalam ledakan tersebut. Namun hal ini menjelaskan jika nuklir sangatlah berbahaya. Coba bayangkan jika semua nuklir yang ada dibumi ini meledak, pasti saat itu juga bumi akan kiamat.


3. Tabrakan asteroid. 


Sebagian dari kita pasti tau jika 66 juta tahun yg lalu, asteroid rakasasa pernah menghantam bumi. akibatnya, seluruh makhluk dibumi musnah tak tersisa, termasuk dinosaurus. Cahaya matahari tidak dapat masuk karena debu tebal yang menutupi atmosfer. Hal tersebut berlangsung selama puluhan tahun. hingga akhirnya era manusia lahir dan mulai membuat kehidupan baru dibumi.

Itulah tadi 3 kejadian yang hampir menghancurkan dunia kita. Kita patut bersyukur jika kita masih bisa ada hingga saat ini, karena kejadian tersebut sangatlah mengerikan.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya